Kamis, 16 Juni 2016

fasilitas RS.UMM dan Masjid KH.M.Bedjo Darmoleksono

RS.UMM dan Masjid KH.M.Bedjo Darmoleksono

DSC04314_zpsd061c3f7
Sejarah
Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang mulai dibangun pada tahun 2009. Proses pembangunannya dilaksanakan setelah mendapatkan ijin mendirikan bangunan (IMB) dari Pemerintah Kabupaten Malang melalui unit pelayanan terpadu perizinan Nomor : 180/05989/IMB/421.302/2009. Pada bulan Oktober 2012 RS UMM mendapatkan izin Mendirikan Rumah Sakit dari Dinas Kesehatan Kabupaten Malang dengan Nomor : 503.1/83/421.103/2012. Kemudian pada tanggal 20 Juni 2013 RS Universitas Muhammadiyah Malang mendapatkan Ijin Operasional Rumah Sakit Sementara dengan Nomor : 180/0006/IORS/421.302/2013.
Rumah sakit Universitas Muhammadiyah Malang diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2013 bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 68. Rumah sakit ini merupakan sarana penunjang pendidikan dan merupakan salah satu profit center dari Universitas Muhammadiyah Malang. Lokasi rumah sakit tidak jauh dari Kampus 3 Universitas Muhammadiyah Malang yaitu tepatnya di sebelah timur terminal Landungsari. Berdiri diatas tanah seluas 9 hektare dan memiliki bangunan utama setinggi 6 lantai dan beberapa bangunan gedung penunjang setinggi 5 lantai dan gedung rawat inap setinggi 3 lantai. Bentuk bangunan yang megah dan mewah dengan ciri khas arsitektur tiongkok, menjadikan RS Universitas Muhammadiyah Malang ini mudah dikenali.
Visi dan Misi
Visi :
Menjadi rumah sakit pilihan masyarakat dengan keunggulan dalam pelayanan kesehatan komprehensif, bermutu tinggi, aman dan efektif.
Misi :
  1. Menyelenggarakan pelayanan kesehatan secara utuh, terpadu dan bermutu.
  2. Menyelenggarakan manajemen dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.
  3. Penguasaan ilmu dan teknologi serta pengembangan layanan unggulan.
  4. Menjadi tempat pendidikan dan penelitian tenaga kesehatan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.
Fasilitas
Fasilitas yang ada di Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang antara lain :
1. Poliklinik Umum, Gigi, dan Spesialis
Dokter Umum- Dokter Gigi
– Dokter Spesialis Anak
– Dokter Spesialis Paru
– Dokter Spesialis Penyakit Dalam
– Dokter Spesialis Bedah Umum & Orthopedi
– Dokter Spesialis Kebidanan & Kandungan
– Dokter Spesialis Kulit & Kelamin
– Dokter Spesialis Patologi Klinik
– Dokter Spesialis Anastesi
– Dokter Spesialis Mata
– Dokter Spesialis THT
– Dokter Spesialis Syaraf
Dokter Spesialis Psikiatri
2. IGD 24 Jam dan ICU
3. Laboratorium Klinik dan Instalasi Farmasi 24 jam
4. One day dare perawatan ambeien
5. USG 4 dimensi dan CT Scan 64 slice
6. Kamar perawatan yang nyaman dan tematis
7. Kamar bersalin, ruang perinatologi, dan ruang anak
8.Kamar operasi dengan alat modern
Lokasi dan Peta
Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang berlokasi di Jl Raya Tlogomas No. 45 Malang tepatnya di sebelah timur terminal Landungsari.
denah
Jadi,dengan adanya rumah sakit UMM sangat bermanfaat bagi mahasiswa UMM,karena apabila sakit lalu berobat di rumah sakit UMM,mendapatkan potongan harga untuk berobat dengan cara tinggal menunjukkan KTM.Selain bermanfaat bagi mahasiswa juga bermanfaat bagi masyarakat sekitar yang ingin berobat dengan jarak yang tidak terlalu jauh dan sangat strategis tempatnya.
BSaza8qCcAAMdF4
Masjid KH.M.Bedjo Darmoleksono
Masjid bernuansa Tiongkok, yang dibangun oleh Universitas Muhammadiyah Malang. Ketika Universitas Muhammadiyah Malang berencana membangun sebuah Rumah Sakit lengkap dengan fasilitas Masjid, Rektorat UMM memutuskan untuk melakukan dan mengutamakan pembangunan masjid supaya segera dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar, dan setelah beberapa kali berganti design akhirnya diputuskan untuk dibangunlah sebuah masjid dengan arsitektur Tiongkok, Rektor UMM Dr. Muhadjir Effendy, MAP memberi nama masjid itu dengan nama Masjid KH M. Bedjo Darmoleksono, Nama seorang tokoh pelopor Muhammadiyah di Malang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar